Site Network: Home | Kirim Naskah | Peta Situs | About

Judul: Biografi S.M. Kartosoewirjo; Pejuang dan Pemberontak yang Kontroversial
Penulis: A. Ruhimat

Penerbit: Narasi

Tahun: 2009

Tebal: 142 Halaman


:: oleh http://www.wisata-buku.com ::


"Saya tidak akan pernah meminta ampun kepada manusia yang bernama Soekarno." Demikianlah ketegasan dari ucapan sang Imam Negara Islam Indonesia (NII), S.M.Kartosoewirjo pada saat detik-detik menjelang akhir hayatnya. Lidahnya tak akan pernah mangkir meskipun eksekusi mati itu sudah ada di hadapannya.


Ya, walupun taruhannya memang harus mati, sang ksatria itu tetap teguh memegang prinsipnya menentang kekuasaan yang menghalang-halangi cita-citanya membentuk Darul Islam.


Ok, boleh saja orang lain menganggap cita-cita Kartosoewirjo hanya dianggap sebagai angan-angan atau fantasi yang tak berujung pangkal tercapai. Namun, niat suci itu tak akan pernah padam, sampai sekarang dan masa yang akan datang.


Buku ini telah memberikan penjelasan tentang pandangan-pandangan politik Kartosoewirjo yang mengarah kepada Islamis. Jurnalis yang terkenal puritan itu kerap membuat gebrakan-gebarakan yang berkali-kali membuat terkejut lawan politiknya. Hingga pada puncaknya ia memploklamirkan berdirinya NII.

Kini, perjalanan hidupnya telah menjadi kontroversi. Dan, pembaca bisa meretasnya lewat buku biografi besutan Ruhimat ini.

2 Comments:

  1. Rizers said...
    gan terbitin komik aku lihatnya di 99gatotkoco.blogspot.com
    Efriyaldi said...
    Iya terima kasih. kami sudah melihatnya. Jika kamu ingin menerbitkan komik, silakan saja. kami juga menerbitkan komik2 di penerbit gerai komik. untuk mendapatkan alamat lagi, silakan kirim email ke penerbitnarasi@yahoo.com

Post a Comment