Site Network: Home | Kirim Naskah | Peta Situs | About

Sebuah bom mobil berkekuatan besar meledak di halaman Kedubes Australia di Jalan Rasuna Said, Jakarta. Bom ini menghancurkan kaca-kaca gedung sekitarnya dan menewaskan sepuluh orang. Satu bulan kemudian, satuan anti-teror dari POLRI bekerja sama dengan Australia Federal Police (AFP) berhasil meringkus para pelaku dan menghukum mereka.

Satuan elite anti-teror dari POLRI menyerbu kediaman buronan teroris DR Azhari di Batu, Malang, Jawa Timur. Gembong teroris nomor wahid di Indonesia dan Malaysia itu tewas. Kemudian, Satuan elite anti-teror dari POLRI juga menyerbu rumah kontrakan para teroris di Wonosobo. Terjadi peristiwa baku tembak yang menyebabkan dua orang tertangkap sementara dua orang lainnya tewas.

Siapakah satuan elite anti-teror ini? Ya... mereka adalah satuan elite anti-teror bentukan POLRI bernama Detasemen Khusus 88 (Densus 88), yang siap menggempur aksi teroris di Indonesia.

Buku ini menguak segala rahasia tentang Densus 88. Mulai dari sejarah pembentukannya, cara merekrut anggota-anggotanya, kecanggihan peralatan dan persenjataannya hingga prestasi-prestasi kesatuan ini menggulung para gembong teroris yang meneror masyakarat Indonesia. Apa dan siapa Densus 88 ini sebenarnya?

By: www.penerbit-narasi.com

0 Comments:

Post a Comment